Kekurangan Tidur Empat Jam Bisa Mengakibatkan Resiko Fatal

Hasil gambar untuk kekurangan tidur
Kekuragan Tidur Dapat Menimbulkan Risiko Fatal
Bandarq - Kekuragan tidur berdampak buruk pada kekebalan tubuh. Sudah di temukan dan di jelaskan alasanya banyak orang yang kurang istirahat dan menyebabkan penyakit.
Penelitian ini sudah di lakukan di UW Medicine Sleep Center dengan mengambil sampel darah dari sebelas pasang kembar indentik dengan pola tidur yang berbeda.

Hasil penelitian itu menunjukan, orang kembar yang suka kurang tidur, rupanya mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lebih lemah di bandingkan dengan saudaranya kembarnya yang lain.
"Fungsi kekebalan pada tubuh, maksimal saat orang tidur cukup. Tidur tujuh jam atau lebih di rekomendasikan untuk kesehatan optimal.

Tidur memiliki peran penting bagi tubuh kita. Pada saat tidur tubuh akan memperbaiki diri, baik kondisi fisik maupun mental.  Sehingga kita merasa segar dan berenergi saat bangun, menjalankan aktivitas sepanjang hari, Selain itu, tidur juga ikut membantu proses tumbuh kembang, terutama anak dan remaja, karena pada saat tidurlah hormon pertumbuhan di keluarkan.

Penyakit Yang Akan Timbul Bagi Kamu Yang Kekurangan Tidur

Hasil gambar untuk kekurangan tidur
Menderita Penyakit Serius

Kondisi seseorang yang susah tidur atau sulit tidur nyeyak, salah satunya penyakit serius yang dapat diderita oleh penderita insomnia. Insomnia adalah penyakit jantung, baik berupa gangguan irama jantung, gagal jantung, maupun serangan jantung.

Muadah Sakit Dan Susah Sembuh

Sistem kekebalan pada tubuh  menghasilkan protein-protein yang di makan sitokin. Sitokin dibutuhkan untuk membantu tubuh melawan infeksi, peradangan, dan stres. Saat kita tidur, tubub akan melepaskan sitokin, Jika kita kurang tidur, maka prodiksi sitokin ini juga akan berkurang.

Kurang tidur juga dapat menyebabkan menurunkan kemampuan sistem kekebalan tubuh dan kinerja sel dalam memerangi infeksi. Hal ini tentu saja dapat berdampak buruk pada ketangguhan sistem kekebalan tubuh dalam melawa infeksi, dan kecepatan proses kesembuhan secara alami.

Menurunkan Daya Igat

Tidur, saatnya memasukan hal-hal yang telah di pelajari dan dialami sepanjang hari ke dalam sistem ingatan jangka pendek. Pada saat tidur koneksi saraf yang mendukung ingatan seseorang mengalami penguatan. Jika waktu tidur kamu terganggu, otomatis kemampuan otak dalam megolah dan menyimpan ingatan pun akan mengalami gangguan.

Mempercepat Penuaan Diri

Kekurangan tidur juga akan membuat kulit kamu menjadi pucat yang akan menimbulkan kulit kamu kusam, timbul kerutan halus, dan terdapat lingkaran hitam di bawa mata kamu. Timbulnya lingkaran hitam di sebabkan meningkatnya produksi hormon kortisol pada orang yang kurang tidur. Hormon kortisol yang berlebihan dapat menghancurkan kolagen, yang berfungsi menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit.

Kami juga menemukan bahwa jumlah tisur ideal atau optimal bisa menjaga otak dan kulit tetap baik. Tidur yang baik adalah 6 hingga 8 jam setiap harinya. Kurang atau lebih dari itu sangat tidak di sarankan.

Jadi bagi kaum wanita, di usahan untuk tidur lebih optimal setiap harinya, agar tubuh kami terhindar dari penyakit.


0 komentar: